Sabtu, 06 Oktober 2012

Mengapa Memilih Jurusan Akuntansi

   Alasan saya memilih akuntansi, ya awal mulanya dulu ketika saya masih duduk dibangku SMK. Saya sudah diajarkan pelajaran akuntansi sama guru saya. Saya kira pelajaran akuntansi adalah pelajaran yang sangat susah dan pelajaran yang membosankan nantinya. Tetapi, ketika saya telah mempelajarinya dan saya diajarkan juga oleh tetangga saya namanya kak tsana anggapan itu sirna.

   Kak tsana itu adalah murid dari SMKN 47 Jakarta, dya juga siswi yang paling pandai dalam ilmu bidangnya yaitu akuntansi. Dya saat ini berkuliah di Bina Sarana Informatika mengambil jurusan akuntansi komputer dan dya mendapatkan IP yang sangat sempurna yaitu 4,0. Tidak begitu mengherankan kalau dya mendapatkan nilai IP sempurna karena dya boleh dibilang ahlinya akuntansi. Dya juga mengajari saya pelajaran akuntansi, sehingga saya suka sama pelajaran tersebut dan tugas saya mendapatkan nilai 100 dari ibu Ari Darma S.

   Ibu ari darma juga membuat saya suka sama pelajaran akuntansi. Bukan cuma itu, cara mengajarnya pun juga asik, santai, dan ada seriusnya makanya saya tambah suka. Faktor-faktor yang membuat saya menyukai pelajaran akuntansi dari ibu ari dan kak tsana turut pula peran kedua orang tua saya. Nah, sekarang saya ingin memperdalami lagi akuntansi dengan berkuliah di Universitas Gunadarma (Gundar).

   Sebenarnya pilihan saya yang pertama masuk universitas swasta adalah Universitas Bina Nusantara (Binus). Tapi, karena saya dilarang sama kedua orang tua saya dikarenakan jauh dengan tempat tinggal saya yang sekarang akhirnya saya memutuskan di Universitas Gunadarma. Universitas yang saya suka karena metode pembelajarannya dan terbukti dengan peringkat yang diraih yaitu universitas swasta terbaik di indonesia.

   Sekian cerita alasan saya memilih jurusan akuntansi. Semoga saja ilmu yang saya dapatkan dan yang saya akan dapatkan di Universitas Gunadarma nanti bermanfaat bagi saya. Saya sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada Allah SWT, Guru saya, orang tua saya, dan kak tsana.

Terima kasih all.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar