Minggu, 05 Juli 2015

Pantai Watu Karung  "Surfing Kelas Dunia"

Pantai Watu Karung  "Surfing Kelas Dunia"



Pantai Watu Karung adalah pantai yang dengan keunikan tersendiri, ombak yang sangat tinggi ini cocok dicoba untuk  para surfing, dan sang juara surfing dunia pun pernah mencoba merasakan di Pantai Watu Karung ini. Pesona keindahan pantainya dengan
pulau-pulau karang, airnya yang biru kehijauan, pantai bersih denngan pasirnya yang putih lembut pun tidak ketinggalan.

Lokasi Pantai Watu Karung terletak di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kota Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Akses menuju pantai yaitu dapat ditempuh sekitar 40km dari pusat Kota Pacitan. Akses jalan ke lokasinya dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil. Lokasi pantai ini tidak begitu luas, tapi keindahan Pantai Watu Karung sangat mempesona, membuat kita nyaman melihat kehidupan laut tanpa harus menyelam ke pantai.

Pantai Watu Karung terletak di Pantai Jawa Timur yang langsung menghadap Samudera Hindia, membuat pantai ini memiliki ombak yang sangat besar tapi tidak sampai garis pantai. Sangat cocok untuk surfing dan berselancar, para wisatawan (pengunjung) pun juga dapat bermain air dipantai sambil melihat kerang, bintang laut, terumbu karang dll.

Para pecinta surfing dan berselancar tidak hanya wisatawan dalam negeri, wisatawan luar negeri pun sering surfing dan berselancar di pantai ini. Jadi jangan heran, apabila anda nanti melihat banyak wisatawan asing yang sedang surfing maupun berselancar di Pantai Watu Karung ini. Selain kegiatan itu, ada juga kegiatan lain yang dilakukan oleh para penduduk lokal daerah tersebut yang sedang memancing ikan dan hasil pancingan biasanya dijual (ditawarkan) di pasar ikan yang ada di area Pantai Watu Karung.

Pokoknya kalau anda menginginkan tempat surfing dan berselancar yang dapat menguji, kalian dapat berkunjung ke area wisata Pantai Watu Karung, Pacitan-Jawa Timur.

Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar