Minggu, 05 Juli 2015

Goa Terindah di Asia Tenggara "GOA GONG"

Goa Terindah di Asia Tenggara "GOA GONG"



Kali ini saya akan menceritakan potensi pariwisata yang ada di kota Pacitan, Jawa Timur. Pacitan itu sendiri dijuluki dengan kota dengan 1001 Goa, tidak salah sebagai kota 1001 Goa pacitan mempunyai Goa-Goa yang indah dan menakjubkan. Salah satu icon dari
Pacitan adalah Goa Gong.

Goa Gong terletak di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Donorejo, Kota Pacitan Jawa Timur. Sekitar 140km arah selatan kota Solo atau 30 km arah Barat Daya Kota Pacitan. Akses jalan menuju Goa Gong yaitu melewati daerah perbukitan, berkelok-kelok, menanjak dan turunan yang cukup tajam. Dapat dilalui dengan motor, mobil, bahkan kendaraan besar seperti bus dan truk.

Goa ini dinamakan Goa Gong karena suara yang dihasilkan ketika kita mengetuk/memukul dinding Goa, terdengar suara seperti alat gamelan yang bernama "Gong". Wisatawan (pengunjung) akan dapat menikmati Goa ini dengan nyaman, meskipun Goa ini mempunyai panjang 300m. Saat anda memasuki Goa ini, tidak perlu takut dengan suasana Goa yang anda bayangkan gelap dan menakutkan. Justru Goa Gong ini memiliki pencahayaan yang indah, dengan lampu yang berwarna-warni menambah keindahan Goa, dan juga ditambah dengan pendingin udara yang ada didalamnya.

Goa Gong ini mempunyai fasilitas yang cukup komplit seperti lahan parkir atas dan bawah, tempat peristirahatan, tempat makanan (oleh-oleh) yang steril dan tertib, musholah, toilet, bahkan tempat yang lagi booming ada disini yaitu "Pasar Akik". Pasar Akik diarea Goa Gong ini selalu jadi tempat yang diburu oleh wisatawan (pengunjung) sebagai cendramata yang ingin dibawa pulang, harga batu akik pun standar dengan yang lainnya, dan keasliaan batu akik yang ada di area Goa Gong tidak diragukan lagi.

Sekian cerita dari saya, terima kasih sudah membaca. Apabila anda membutuhkan tempat wisata yang indah dan ingin melihat tempat wisata Goa yang Terbaik di Asia Tenggara, kunjungi dan cobalah datang ke objek Wisata Goa Gong, Pacitan, Jawa Timur.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar