Minggu, 05 Juli 2015

Pantai Banyu Tibo (Air Jatuh) Pacitan-Jawa Timur

Pantai Banyu Tibo (Air Jatuh)

Pacitan-Jawa Timur



Pantai Banyu Tibo, tepatnya di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Pacitan, Jawa Timur. Dari namanya dapat dibayangkan "Banyu" artinya "Air" dan "Tibo" artinya "jatuh". Istimewanya dari pantai ini adalah biasanya air terjun (air jatuh) itu berada di pegunungan, tapi kali ini di daerah Pacitan air terjun berada di Pantai. Air terjun yang jernih tersebut akan mngalir langsung ke
pantai lepas. Area pasir putih menawan dihiasi bebatuan dan tumbuhan akan menambah keindahan dari Pantai Banyu Tibo ini.

Akses jalan menuju pantai lumayan bagus, dapat dilalui oleh kendaraan roda 4. Sekitar 45 menit dari pusat kota pacitan arah barat (arah solo-jogja). Pantai Banyu Tibo ini masih sepi karena belum dikenal banyak orang, biasanya hanya ada para nelayan yang beraktivitas disana. Di pantai ini anda pasti tidak akan merasa bosan dengan suasana pantai yang itu-itu saja. Deburan ombak, bermain pasir, menyantap kuliner dan tidak lupa menikmati pemandangan air terjun di tepi pantai menjadi rekomendasi wisata anda selanjutnya.

Dari semua keindahan dan keistimewaan Pantai Banyu Tibo yang berada di Pacitan ini, ada pula cerita-cerita mistis yang konon dipercaya oleh warga setempat. Cerita tersebut yaitu Pantai Banyu Tibo telah dihuni oleh sosok Nyai Roro Kidul sang penakhluk pantai selatan. Memang agak ada rasa was-was, tapi yang terpenting kita harus bisa berpasrah diri sepenuhnya ke pada Tuhan YME. 

Sekian cerita dari Pantai Banyu Tibo, bagi anda yang memang menyukai wisata alam yang unik dengan ditambah pemandangan air terjun yang mengalir ke pantai lepas, wajib anda mencoba untuk berkunjung ke daerah Pacitan Jawa Timur.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar